15 April 2013

Sebaris Tanya di Penghujung Hari

Kalau aku kehilangan ingatanku, apa yang akan kamu lakukan?
Kalau aku tidak lagi menjadi diriku yang dulu, apa yang akan kamu lakukan?
Saat ada kalanya aku tersesat di dunia tanpa ingatan
Di titik mana kamu akan datang membawa aku keluar?
Apakah kamu hanya akan membiarkan aku hilang?
Atau kamu akan berjuang untuk mengingatkanku kembali?

Tanya di atas begitu saja muncul saat itu
Saat aku memikirkan hadirmu
Aku mungkin tidak selalu seperti ini
Tidak selalu menyukaimu seperti sekarang
Bisa saja Tuhan menguji kita dengan menghalangiku mengingatmu
Bisa saja Tuhan menguji kita dengan membuatku tak lagi mengenalmu
Seberapa besar rasa yang kita miliki saat ini, mungkin belum seberapa tanpa ujian
Begitu pun hidup seseorang manusia tanpa ujian
Ia hanya akan berjalan ditempat tanpa mengalami peningkatan kualitas

Sampai di mana rasa ini akan bertahan?
Begitu banyak tanya yang sekarang muncul dalam benakku
Begitu banyak hingga ia datang dari sejak pagi hingga malam
Tanpa mampu ku jawab
Tanya itu hanya akan terjawab dengan hadirnya kita
Bukan dengan hanya hadirnya aku atau kamu, tapi kita

15 April 2013
Oleh D. Sudagung

No comments: